Senin, 28 September 2015

Jika ada yang bertanya...saya belajar dengan menggunakan tipe apa...???

Jawabanya adalah....
Saya memakai mazhab belajar SKS....
Sistem Kebut Semalam........hehehe

MAU TAU BAGAIMANA SISTEM BELAJAR TIPE INI?
OK...saya beri tau...

“Mahasiswa yang belajar dengan tipe belajar ini meskipun tak pernah mencatat, para mahasiswa “Belum Teladan” ini tak pernah kehabisan bahan teori lho”.
Biasa nya saya suka memakai cara-cara yang simple untuk membantu sy dalam mengumpulkan bahan ujian.
Saya jarang sekali (baca tak suka red.) mencatat apa yang ada di papan tulis. Tinggal foto aja koq repot (maklum sy pakai hp keren)...hehe.
Habis foto langsung di save dan tinggal baca sambil tiduran. Biasa nya teman-teman suka geleng geleng kepala lihat cara saya yang seperti ini.
“Selain memotret papan tulis ketika kelas sudah usai, mahasiswa tipe ini juga punya teman yang dengan suka rela meminjamkan buku catatanya untuk di foto copy”.
Biasa nya untuk hal ini sy selalu mengandalkan teman yang paling pinter di lokal. Sebut saja namanya Ainal mardhiyah, catatannya dijamin paling lengkap.
Haha...untuk hal ini pun sy juga selalu memakai cara instan untuk pinjam catatan. Sy ngk mau repot dengan capek capek harus ke tempat foto copy buat copy catatan. Selalu ada memet yang bisa di andalkan....tinggal sms, minta tlong foto copy, ntar pas di lokal tinggal minta saja...hehe...(love u memet)
“Atau bahkan ada yang lebih parahnya lagi, mereka hanya belajar pas pagi hari di kampus beberapa menit sebelum mereka mengikuti ujian”.
Dengan memanfaat kan cara belajar saya yang audio...30 menit sebelum ujian biasa nya sy selalu menghampiri kelompok teman-teman yang hobi menghafal keras-keras...jadi, tinggal ikut gabung...,dengarkan mereka dengan seksama....dan I will take it. Hehe


Tapi ingat ya....tidak semua orang bisa menerapkan tipe belajar seperti ini dengan baik. Salah-salah nanti malah tragis. Dari dulu sampai sekarang memang seperti ini lah sy belajar. Meskipun sy selalu bermimpi untuk bisa menjadi anak yang rajin dan teladan.....(tapi susah bangetz). Mending belajar yang benar...mengahafal yang baik...OK

1 komentar: